RODA MUTASI KOARMADA II KEMBALI BERPUTAR, LAKSDA TNI HERU KUSMANTO : ADA DINAMIKA DALAM ORGANISASI

TNI AL. Koarmada II, 11 Februari 2020.

 

Roda mutasi pejabat di jajaran Komando Armada II kembali berputar. Hal ini menandakan adanya dinamika dalam organisasi dan proses pembinaan personel, yang memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karirnya.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Komando Armada (Pangarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto dalam amanatnya saat memimpin langsung upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmada II Ujung, Surabaya pada Selasa (11/2)

 

Adapun tiga jabatan yang diserah terimakan kali ini yakni jabatan Komandan Lantamal XIII Tarakan, dari Laksma TNI Judijanto yang akan menempati jabatan baru sebagai Dirdiklat Kodiklatal, kepada Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayu Seto, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Pangarmada II.

 

Berikutnya jabatan Komandan Satkor Koarmada II, diserahkan dari Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro yang akan menjabat sebagai Asops Pangkoarmada III kepada Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang C Ops Koarmada II. Sedangkan jabatan Komandan Denintel Koarmada II yang selama ini masih kosong, diserahkan oleh Panglima kepada Letkol Laut (E) Agung Wahyu Minulyo.

 

“Adanya serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perwira yang menyerahkan maupun yang menerima, sebagai amanah untuk meneruskan estafet kepemimpinan,” ujar Heru, sapaan akrab laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

 

Ia juga berharap serah terima jabatan ini dapat memantapkan manajemen organisasi agar mampu menjawab tantangan dan kebutuhan organisasi, yang dihadapkan pada dinamika eksternal serta keterbatasan yang ada di lingkungan kerja.

 

“Melalui serah terima jabatan ini saya berharap dapat memberikan penyegaran agar mampu melanjutkan pembinaan secara optimal di satuan masing-masing. Dan dengan dukungan setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam perwujudan visi dan misi para komandan satuan untuk mendukung pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II“, pungkas Heru.

 

Nampak hadir pada acara tersebut Kepala Staf, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Danlantamal VI, VII, VIII, Danguspurla dan Inspektur Koarmada II, serta para pejabat utama dan Komandan Lanal jajaran Koarmada II.

 

(Hdx/Pen2).