PRAJURIT LANAL TEGAL TINGKATKAN KEMAMPUAN SEBAGAI PRAJURIT MATRA LAUT

PRAJURIT LANAL TEGAL TINGKATKAN KEMAMPUAN SEBAGAI PRAJURIT MATRA LAUT

Lantamal V (11/2), —

Prajurit Lanal Tegal galakan  latihan renang  di kolam renang obyek wisata Purwahamba Indah (Purin) Kec.Suradadi  Kab.Tegal,  Selasa (11/2).

Guna meningkatkan pembinaan dan ketrampilan renang setiap prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal wajib untuk melaksanakan pembinaan latihan renang guna meningkatkan kemampuan sebagai prajurit matra Laut, hal ini di ungkapakan oleh Danlanal Tegal Letkol Mar  Ridwan Azis, M.Tr.Hanla.CHRMP pada saat melaksanakan  Kegiatan latihan renang yang  diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan seluruh prajurit Lanal Tegal.

Selain itu menurut Danlanal Tegal TNI Angkatan Laut yang  notabene-nya adalah Prajurit Matra Laut yang bertugas mengawal samudera ini harus mampu berenang untuk melaksanakan penyelamatan dan mempertahankan diri di laut dalam kondisi apapun. Lebih lanjut dikatakan, Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, renang di air merupakan suatu keahlian yang harus dimiliki setiap prajurit.

Kegiatan Renang air ini akan dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan oleh Lanal Tegal, selain itu renang juga merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap personel guna meningkatkan dan menjaga kemampuan fisik, untuk itu diharapkan agar setiap prajurit dapat melaksanakan latihan renang air dengan benar dan sungguh-sungguh, tandasnya.