PRAJURIT KRI NALA -363 LAKSANAKAN TES SAMAPTA DI DAERAH OPERASI

TNI AL. Koarmada II, 11 Februari 2020

 

Disela menunaikan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, prajurit KRI Nala-363 masih tetap konsisten untuk melaksanakan tes kesegaran jasmani atau tes samapta.

 

Tes samapta dilaksanakan di Mako Lanal Balikpapan dan diikuti seluruh prajurit KRI Nala-363, dengan tim penguji dari sie jasrek (jasmani dan rekreasi) Lanal Balikpapan. Selasa (11/02).

 

Dalam tes ini diambil nilai meliputi baterai A yaitu lari 12 menit dan baterai B meliputi push up, pull up dan shuttle run ( lari angka 8). Berbeda dari biasanya, tes kali ini dilaksanakan di Lanal Balikpapan bukan di pangkalan Surabaya dikarenakan kapal perang tersebut sedang mengisi bekal ulang untuk melanjutkan operasi perbatasan RI – Malaysia.

 

Sementara itu Komandan KRI Nala-363, Letkol Laut ( P) Jhon David Nala Sakti disela-sela kegiatan mengatakan jika tes samapta diperlukan selain untuk memenuhi kewajiban prajurit, juga mengetahui kemampuan fisik mereka.

 

“Sebagai prajurit, kesegaran jasmani adalah sebuah kebutuhan utama guna mendukung tugas kita khususnya di daerah operasi. Karenanya kita harus selalu menjaga kebugaran fisik dimanapun berada, ” pungkasnya.

 

(Fat/Pen2)