LANTAMAL XIII LAKSANAKAN RANGKAIAN KEGIATAN PENTING DALAM RANGKA SERTIJAB KOMANDAN.

TARAKAN – Senin (10/02/2020) beberapa rangkaian kegiatan penting telah dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara dalam rangka persiapan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal XIII (Danlantamal XIII) dari Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. kepada Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. yang rencananya, upacara sertijab akan dilaksanakan di Surabaya pada hari Selasa (11/02/2020).

Rangkaian kegitan tersebut meliputi apel khusus pada pukul 07.15 Wita di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII dan penandatanganan beberapa prasasti oleh Danlantamal XIII. Beberapa prasasti tersebut meleliputi prasasti peresmian Gedung Mako Yonmarhanlan XIII, prasasti peresmian Stadion Panglima Batur Lantamal XIII, prasasti peresmian pembangunan Posal Tanjung Selor Lantamal XIII, prasasti peresmian pembangunan Posal Berau Lantamal XIII, prasasti peresmian Lapangan Tembak Bima Suci Lantamal XIII, prasasti peresmian Perumahan Dinas Lantamal XIII, prasasti peresmian Perumahan Graha Dipta Regency DP 0%, penandatangan plat registrasi yang akan di tempel di speed boat bantuan dari PT. Brocool sebagai bentuk keberhasilan Beliu selama menjabat sebagai Komandan Lantamal XIII.

Selanjutnya pada pukul 08.00 Wita, bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIII dilaksanakan Kegiatan Exit Briefing Komandan Lantamal XIII, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh prajurit dan seluruh yang hadir “saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Lantamal XIII dan semua yang hadir disini, berkat kerjasama dan kerja keras anda-anda semua, tugas saya sebagai Danlantamal XIII yang saya emban dapat terlaksana dengan baik dan lanncar, saya juga berpesan, mari tanamkan dalam diri kita dua kata yang sangat bermakna dan dapat membawa perubahan ke masa depan yang lebih baik, kata itu adalah “saya mau”, yang artinya bahwa kita mau berusaha untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik” ungkapnya.

Dalam dua rangkaian kegiatan tersebut di atas dihadiri oleh Wadan Lantamal XIII, seluruh Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Komandan Lanal dibawah jajaran Lantamal XIII, seluruh Kadis / Kasatker Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal XIII.

Masih dalam dalam rangkaian kegiatan persiapan sertijab, pada pukul 08.45 s.d 09.30 Wita bertempat di ruang rapat Danlantamal Xlll dilanjutkan dengan pelaksanaan giat Pembacaan Memorandum oleh Danlantamal XIII yang dihadiri oleh Wadan Lantamal Xlll, Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. para Asisten Danlantamal Xlll, para Danlanal Jajaran Lantamal Xlll, para Kadis / Kasatker Lantamal Xlll.

Usai giat pembacaan memorandum oleh Danlantamal XIII, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pengantaran oleh seluruh prajurit kepada Danlantamal XIII dengan berjabat tangan di sepanjang jalan, dimulai dari depan pintu Lobby Mako Lantamal XIII sampai dengan pos penjagaan Mako Lantamal XIII.

Sebelum terbang menuju Surabaya, Danlantamal XIII masih berkenan meluangkan waktunya untuk menyempatkan diri meresmikan Perumahan Graha Dipta Regency secara simbolis dengan melaksanakan pengguntingan pita, dalam sambutannya beliau menyampaikan “.Ucapan terimakasih dan merasa berbahagia karena pada masa jabatan saya, masih dapat menyempatkan untuk bisa meresmikan opening atau launching Perumahan Graha Dipta Regency, kita ketahui bersama bahwa rumah adalah kebutuhan pokok dan dengan adanya perumahan DP 0% ini kita berharap prajurit TNI/Polri dan masyarakat bisa merasakan, dan kita berharap nantinya perumahan ini bisa menyatu dengan masyarakat karena semakin banyak Perumahan akan semakin bagus untuk menambah komunitas wilayah untuk memperkuat ketahanan sosial masyarakat dan saya mencoba persembahkan untuk prajurit dan masyarakat” pungkasnya. Hadir dalam giat tersebut Wadan Lantamal XIII, Wakil Walikota Tarakan Bpk. Efendi Djuprianto, Danlanud ANB diwakili Kasenkom ANB Kapten Lek Adrian Harahap, para Asisten Danlantamal XIII, Kasdim 0907/Trk Mayor Inf Thohar, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, Wadansat Brimob Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso S.I.K, Danyon Raider 613 /RJA diwakili Danki Pan A Lettu Inf Adhi Waskita, Dansatrad 225 diwakili Kadisops Satrad 225 Kapten Lek Lakala, Kepala pertahanan Kota Tarakan Bpk T.T.H Simanjuntak, Kepala PLN Tarakan Bpk Suparje Wardiyono, Plt Camat Tarakan Timur Bpk Gusman Parigi, Lurah Mamburungan Moh. Zein, Ibu Ketua Korcab XIII DJA II dan Ibu-ibu Pengurus Korcab XIII DJA II.

Pada pukul 13.15 Wita Danlantamal XIII dan Ibu beserta rombongan bertolak menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat udara dari Bandara Juwata Tarakan Jl. Mulawarman Kel Karang Anyar Pantai Kec Tarakan Barat. Turut dalam Rombongan, Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto,S.E, M. Si beserta Ibu, Asops Danlantamal XIII beserta Ibu, Aslog Danlantamal XIII beserta Ibu, Asrena Danlantamal XIII, para Danlanal Jajaran Lantamal XIII beserta Ibu, Letda Ragil selaku Pabinhar Korcab XIII daerah Jalasenastri Armada II, serta hadir dalam Pengantaran sebagai berikut, Wadan Lantamal XIII beserta Ibu, Aspotmar Danlantamal XIII beserta Ibu, Asintel Danlantamal XIII Kolonel beserta Ibu, Aspers Danlantamal XIII beserta Ibu, Dantim Intel Lantamal XIII Lekol Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, Danyonmarhanlan XIII Letkol Mar Fauzi Safi’I, Danpomal Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, Kadiskum Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Parasian Sinaga, Dandenma Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto, Kadisbek Lantamal XIII Letkol Laut (T) Esti Lulus Sucandra, Ibu-ibu Pengurus Korcab XIII DJA II.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.