DANDENPOMAL LANAL BATUPORON SIAPKAN SEMIR DAN TUKANG CUKUR GRATIS PADA SAAT APEL PAGI

DANDENPOMAL LANAL BATUPORON SIAPKAN SEMIR DAN TUKANG CUKUR GRATIS PADA SAAT APEL PAGI

Lantamal V (10/2), —

Komandan Detasemen (Danden) Polisi Militer (Pomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut Batuporon, Lantamal V, Kapten Laut (PM) Rudi Hartono Pimpin anggota Pomal Laksanakan Operasi Penegakan ketertiban disiplin Simpati dalam rangka HUT Pomal ke 74 Tahun 2020 di lapangan apel Mako Lanal Batuporon, Senin (10/2).

Dalam kegiatan tersebut Danden Pomal menyampaikan bahwa operasi Gaktibplin (Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin) Simpati kali ini dalam rangka menyambut HUT Pomal yang ke 74 Tak hanya sikap tampang, kelengkapan dokumen identitas juga diperiksa untuk menekan pelanggaran seminimal mungkin, siapa saja yang nantinya terjaring pada saat pemeriksaan akan segera ditindak oleh anggota Pomal “Intinya kita pencegahan, fokus pada kedisiplinan anggota TNI AL Khususnya anggota Lanal Batuporon. Kegiatan operasi Gaktib ini sementara Kita fokus pada peringatan, namun jika ada pelanggaran kasat mata tetap kita lakukan penindakan, “ ujar Rudi .

Lebih Lanjut Danden Pomal Lanal Batuporon sudah menyediakan tukang cukur gratis bagi anggota Lanal Batuporon yang terjaring Ops Gaktibplin dan menyediakan semir dan sikat untuk anggota yang kedapatan mengenakan sepatu kotor tidak tidak nampak bekas semir dan sebagainya.

“Diharapkan nantinya Gaktiplin yang dilakukan oleh Denpomal Lanal Batuporon bisa meningkatkan kedisiplinan seluruh personel. Secara otomatis, bisa mengurangi tingkat pelanggaran dan meningkatkan kepatuhan hukum personel Lanal Batuporon,” tutupnya.