PANGLIMA KOARMADA II HADIRI ACARA PUNCAK  HUT KE-73 YAYASAN HANG TUAH

TNI AL.Koarmada II, 3 Februari 2020

 

Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Ny.Yayuk Heru Kusmanto selaku Anggota Pengawas Daerah II, hadiri puncak acara HUT Ke-73 Yayasan Hang Tuah Tahun 2020, yang diselenggarakan di Hotel Utami, Juanda Sidoarjo pada Senin (3/2).

 

Acara puncak ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina YHT Ny. Manik Siwi Sukma Adji, yang ikut menyaksikan seluruh rangkaian acara bersama kurang lebih 1.300 undangan yang terdiri dari para Kasatdik, guru dan karyawan YHT juga beberapa perwakilan cabang dari luar wilayah Surabaya.

 

Bermacam hiburan yang ditampilkan seperti Tari Isun Tengger & Tari Apuse, juga Orkestra dan drama musikal membuat meriah suasana. Menandai rasa syukur atas eksistensi Yayasan Hang Tuah dibidang pendidikan selama kurun waktu 73 tahun, maka dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina didampingi para anggota pengawas dan pengurus YHT.

 

Pada kesempatan itupula Ketua Pembina meresmikan penggunaan Bridge dan Engine Simulator untuk SMK Kal 2 Surabaya dan SMK Pelayaran Jakarta Raya, kemudian ruang kelas baru untuk SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dan bus sekolah untuk SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

 

“ Dimana semua fasilitas tersebut adalah bantuan yang diterima Yayasan Hang Tuah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perhubungan dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur,” terang Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

 

“Yayasan Hang Tuah harus mampu membangun karakter dan jiwa bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya agar mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi maritim yang ada untuk dijadikan modal dalam membangun dan menjadikan bangsa yang maju, adil, sejahtera, unggul dan disegani bangsa lain,” pungkas Ny. Manik Siwi Sukma Adji dalam sambutannya.

 

Yayasan Hang Tuah sendiri merupakan organisasi dibawah pembinaan TNI AL, dalam hal ini Jalasenastri yang bergerak dibidang pendidikan mulai pendidikan Pra Sekolah sampai dengan pendidikan menengah.

 

(NDR/PEN2)