DANLANAL TEGAL COURTESY CALL KE WAKIL GUBERNUR JATENG

DANLANAL TEGAL COURTESY CALL KE WAKIL GUBERNUR JATENG

Lantamal V (1/2), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP. didampingi Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi Melaksanakan Courtesy Call/silaturahim kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen di kantor gubernur jateng yang bertempat di Jl. Pahlawan no. 9 mugasari kecamatan Semarang selatan.

Dalam kegiatan Courtesy Call ini Komandan Disambut dan diterima di ruang kerja Wakil Gubernur beserta  Kasi Disporapar Jawa Tengah Hendrawan beserta stafnya.

Dalam Silahturahim ini Komandan juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah yang telah diberikan waktu dan kesempatan untuk diperkenankan menghadap serta sekaligus kami mohon untuk memperkenalkan diri, pintanya.

Lebih lanjut jelas Danlanal bahwasannya Wilayah kerja Lanal Tegal  membawahi dari mulai Kab. Brebes, Kab/Kota Tegal, Kab.Pemalang, Kab/Kota Pekalongan dan Kab Batang.

Pada kesempatan itu Danlanal juga memberikan Laporan pendahuluan kepada Wagub H.Taj Yasin Maemoen, bahwasannya Cikal bakal Angkatan Laut berdiri dan lahir di Kota Tegal dan kedepanya TNI ANGKATAN LAUT berencana mendirikan Musium Bahari di Pantai Larangan Desa Munjung Agung Kec. Kramat Kab. Tegal untuk mengenang jasa para Pahlawan sehingga bisa memberikan edukasi sejarah kepada para generasi bangsa, maka diperlukannya Sinergi antara Pemerintah Kab. Tegal Propinsi Jawa Tengah dan TNI ANGKATAN LAUT.

Kemudian sambung Danlanal, terdapatnya terumbu karang yang berada dipinggir pantai di Mercusuar Karang Jeruk yang memiliki Potensi Wisata dan kondisinya memerlukan pehatian khusus guna melestarikan ekosistem bawah laut, apabila dikelola dengan baik dan benar sangat berpotensi untuk medatangkan wisatawan, untuk mendongkrak pendapatan daerah khususnya masyarakat sekitaran pantai larangan, Ds Munjungagung Kec Kramat Kab. Tegal.

Di akhir kunjungannya harap Danlanal, untuk bekas gedung yg dulu dijadikan tempat hiburan namanya gedung “Kaisar” kepunyaan Pemerintah Daerah Jawa Tengah yg keberadaannya di samping Mako Lanal Tegal mohon dapatnya bisa digunakan serta dimanfaatkan oleh Lanal Tegal (Hak Guna Pakai) sebagai sarana Fasilitas Umum Lapangan Futsal dan Lapangan Panahan, juga kegiatan sosial lainya. “Ujar Danlanal Tegal.