Prajurit Lanal Banyuwangi Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

Prajurit Lanal Banyuwangi Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

Lantamal V (31/1), —

Pasca terjadinya Banjir Bandang yang menerjang Desa Sempol Kec. Ijen Kab. Bondowoso dua hari yang lalu, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V ¬†mengerahkan personil membantu korban yang terdampak bencana alam tersebut. Jum’at (31/1).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., dalam keterangannya mengatakan, Bahwa Saat ini ada beberapa titik yang terdampak akibat banjir bandang tersebut, dan Lanal Banyuwangi mengerahkan personil dari Posal-Posal di bawah jajarannya yang berdekatan dengan lokasi tersebut antara lain Posal Mayangan, Posal Paiton, Posal Panarukan dan Posal Jangkar.

Lebih lanjut, Bersama-sama warga masyarakat dan instansi terkait serta Forkopimda Bondowoso bahu-membahu membersihkan genangan air dan lumpur serta material banjir lainnya yang menggenangi rumah-rumah penduduk dan jalan desa yang terletak di kaki gunung Ijen itu.

“Lanal Banyuwangipun siap mengerahkan personel ¬†tambahan bila dibutuhkan guna mendukung kegiatan Baksos tersebut”. terang Danlanal.