PUNCAK PERAYAAN NATAL GABUNGAN KOTAMA TNI AL SURABAYA DIMERIAHKAN DENGAN PENAMPILAN HADRAH

TNI AL. Koarmada II, 29 Januari 2020.

Sekitar 1000 prajurit TNI AL beragama Nasrani yang berdinas di kesatuan TNI AL di wilayah Surabaya, hari ini (29/1) melaksanakan Perayaan Natal Bersama 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Maspardi AAL ini diikuti oleh oleh para prajurit Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Pasmar 2, Lantamal V dan kantor perwakilan mabesal.

Sesaat setelah ibadat usai, para pejabat undangan mulai berdatangan.

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto yang hadir bersama istri nampak menyalami Wadan Kodiklatal Laksma TNI Ken Tri Basuki bersama istri dan Wagub AAL Brigjen Mar Endi Supardi yang juga didampingi oleh istri.

Adapun tema perayaan Natal kali ini yakni, Dengan sukacita Natal kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI untuk tetap tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa.

“Dalam perayaan Natal gabungan Kotama TNI AL wilayah Surabaya ini, telah menghelat berbagai kegiatan sosial, diantaranya kunjungan ke Masmil wonoayu, kunjungan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Tropodo, kerja bakti masal di tiga Gereja sekaligus di kawasan Madura, pendalaman iman dan bakti sosialĀ  Donor Darah di PMI,” jelas Kolonel Laut (P) Octavianus Budi S, selaku Ketua Panitia Natal TNI Gabungan Kotama Wilayah Surabaya.

Yang menarik dalam perayaan Natal Bersama kali ini dimana ditampilkan Hadrah dari Ibu-ibu Muslimat NU Kalianak sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama, puji-pujian Natal oleh Amadeus Light Orcestra, Vocal Grup Taruna AAL dan Tarian gembira Kowal Chrismast gabungan Kotama Surabaya.

(Hdx/Pen2).