WADAN LANTAMAL V SECARA RESMI MENUTUP PENDAMPINGAN REFORMASI BIROKRASI

WADAN LANTAMAL V SECARA RESMI MENUTUP PENDAMPINGAN REFORMASI BIROKRASI

Lantamal V (24/1), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.,  yang didampingi langsung oleh Katim Reformasi Birokasi (RB) Menutup  Sosialisasi dan Pendampingan Reformasi Birokrasi oleh Tim Mabesal di Lantamal V , Jumat (24/1).

Sebelumnya mulai pukul 08.00 Tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang diketuai Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M. Si. (Han)., memberikan pendampingan pelatihan sesuai bidangnya masing-masing.

Ada delapan bidang yang disiapkan oleh tim kerja Lantamal V antara lain bidang Manajemen Perubahan yang ditangani langsung oleh ketua tim yakni Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M. Si. (Han), Bidang Penguatan  Organisasi dengan pendamping Kolonel Laut (S) Diki Atriana M.Sc. CHRMP., Bidang Tata Sistem SDM Aparatur oleh Letkol Laut (KH) Drs. Eko Imantoyo M.A.P., kemudian di Bidang Akuntabilitas Kinerja didmapingi oleh Letkol Laut (T) R. Ivan Safari K., Bidang Peningkatan Pelayanan Publik didampingi oleh Letkol Laut (S) Akhmad Nasrudin, S.T., Bidang Pengawasan Oleh Letkol Laut (E) Bambang Sugiarto, sedangkan Bidang Kesekretarisan didampingi oleh Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistio, S.T. M. Tr. Hanla dan untuk Bidang Tatalaksana didampingi oleh Letkol Laut (P) Mufianto M., S.E., m. Tr. Hanla., M.M.

Ada enam poin yang harus mendapatkan perhatian khusus hasil pelaksanaan Sosialisasi pendampingan Reformasi Birokrasi di Lantamal V yang disampaikan oleh Bidang Kesekretarisan Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistio, S.T. M. Tr. Hanla yakni di pertama di bibang Manajemen Perubahan yaitu pembuatan Dokumen Rencana Kerja Pembangunan ZI, Menentukan target prioritas dalam dokumen Pembangunan ZI dan Monev terhadap pembangunan ZI, dan ditindak lanjuti hasilnya.

Kedua Bidang tatalaksana, kemudian Bidang SDM Aparatur, bidang Akuntabilitas Kinerja, Bidang Penguatan Pengawasan dan Bidang Peningkatan pelayanan Publik.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V membacakan amanat Komandan Lantamal V yang mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang saya terima, pelaksanaan kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi di Lantamal V ini telah berjalan dengan baik dan lancar. hal ini tidak lain karena adanya kerja sama yang  baik antara  tim reformasi birokrasi TNI AL  serta  para peserta sekalian dan khususnya tim reformasi birokrasi Lantamal V.

Dengan selesainya kegiatan sosialisasi dan pendampingan  reformasi birokrasi ini saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan  ilmu yang telah didapat selama mengikuti sosialisasi reformasi birokrasi  untuk dilaksanakan di satker masing-masing.

Kita  menyadari  lanjutnya, bahwa  dalam pelaksanaan  kegiatan ini masih terdapat beberapa kekurangan baik dalam pelayanan maupun tempat pelaksanaan yang terbatas  untuk itu, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Tim dari Mabes TNI AL.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya selaku Komandan Lantamal V, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada  Tim reformasi birokrasi TNI AL  yang telah meluangkan waktunya, demi pemahaman reformasi birokrasi yang lebih baik kepada anggota Lantamal V, pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut  Para Asisten Danlantamal V, Ka Kuwil Lantamal V, Kadiskes Lantamal V, Dansatrol Lantamal V, Dandenma Lantamal V dan Para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal V.