KOWAL SE-KOARMADA II TAMPAK BERSEMANGAT IKUTI AUDISI MC DAN SINGER

TNI AL. Koarmada II,  23 Januari 2020

 

Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Iwan Isnurwanto hari ini (23/1) meninjau audisi MC dan singer di Mako Armada II. Acara yang diikuti oleh seluruh korps wanita angkatan laut (kowal) di armada ini bertujuan untuk mencari pengganti pembawa acara dan penyanyi terdahulu yang sudah pindah tugas di tempat lain.

 

Pasca kehadirannya, Laksma Iwan memberikan pengarahan kepada para peserta, tentang pentingnya audisi ini.

 

“Master of Ceremony dan Singer, harus mampu membawa acara ke suasana yang gembira dan meriah,” tegas jenderal bintang satu TNI AL ini.

 

“Para kowal yang hadir disini, tolong giat berlatih menyanyi, menyanyi bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Disamping suara jadi lebih bagus karena latihan, keluarga di rumah juga akan merasa lebih bahagia,” tandasnya.  

 

Iwan juga menekankan kepada calon-calon MC tentang pentingnya berlatih merangkai kata dan berkomunikasi. “MC acara harus mampu merangkai, mengolah dan menyampaikan kata-kata dengan baik, serta berimprovisasi supaya acara tidak terasa membosankan bagi hadirin,” ujar Laksma Iwan yang memang sangat mumpuni dalam bidang protokoler ini.

 

Iwan juga berpesan agar para kowal berani tampil di muka umum.

 

“Yang penting, 50 persen dari diri kalian harus lebih dulu berani tampil di depan umum, sisanya adalah kemampuan diri yang bisa dilatih dan dikembangkan,” tutur laksamana berbintang satu ini.

 

Sebelum beranjak meninggalkan tempat, Kasarmada sempat tampil menyanyikan lagu Fatwa Pujangga dan Sewu Kuto. Nampak hadir dalam kegiatan ini Asops, Aspers dan Perwira Tertua Kowal Koarmada II.

 

(Nov/Pen2)