Prajurit Yonmarhanlan V Ikuti Upacara 17 an di Mako Lantamal V

Prajurit Yonmarhanlan V Ikuti Upacara 17 an di Mako Lantamal V

Lantamal V (17/1), —

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, Lantamal V  mengikuti upacara 17 AN di Lapangan Mako Lantamal V jalan Laksda M. Nasir Surabaya. Jumat (17/1).

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP. dengan Komandan upacara Mayor Laut (T) Agus Junianto dan Perwira Upacara Kapten Laut (S) Muhardi.  

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh prajurit Lantamal V termasuk didalamnya prajurit Yonmarhanlan V  dan PNS Lantamal V selanjutnya dilaksanakan pembacaan amanat Panglima TNI oleh Danlantamal V yang intinya  sebagai berikut  Selaku pimpinan TNI Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Trimatra terpadu telah mulai dijalankan demikian pula dengan Sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait  mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman lancar dan sukses Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim Global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal V ,Asisten Danlantamal V, Kasatker dan Para Kadis jajaran Lantamal V.