Komandan Beserta Prajurit Lanal Denpasar Bali Hadiri Upacara Bendera 17-An Di Lapangan Praja Rakcaka Kodam IX/Udayana

Komandan Beserta Prajurit Lanal Denpasar Bali Hadiri Upacara Bendera 17-An Di Lapangan Praja Rakcaka Kodam IX/Udayana

Lantamal V (17/1), —

Komandan Lanal Denpasar Bali, Lantamal V  Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo dengan didampingi Palaksa Lanal Denpasar Bali Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat, Perwira Staf serta segenap Prajurit Lanal Denpasar Bali mengikuti upacara bendera 17-an bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dan Komandan Upacara Letkol Ctp Komang Budi Arhantika di Lapangan Ksatrian Praja Rakcaka Kodam IX/Udayana Pedungan Kec. Denpasar Selatan Kota Denpasar. Jumat Jum’at (17/1).

Turut hadir pula dalam upacara Para Dansat, Para Asisten serta Para Kabalak Kodam IX/Udayana.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P yang dibacakan oleh Pangdam IX/Udayana menyampaikan pada suasana tahun 2020, jadikan awal tahun ini dengan baik dan penuh semangat dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik, melaksanakan tugas dengan baik harus dibarengi dengan meningkatkan kemauan baik satuan maupun perorangan. Tuntutan kemampuan tersebut kedepan harus semakin ditingkatkan demi terjaganya stabilitas keamanan dilaut, darat udara, demi terjaganya stabilitas keamanan dibarengi dengan pengembangan organisasi.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengatakan dengan bersinergi dengan instansi terkait maka pelaksanaan tugas akan terlaksana dengan baik, kedepan akan ada pelaksanaan Pilkada serentak TNI harus tetap serta mewaspadai potensi potensi terjadinya gangguan pelaksanaan Pilkada dan termasuk bencana alam.

“Tingkatkan Ketuhanan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah prajurit serta 8 wajib TNI dalam Pelaksanaan Tugas, Tingkatkan kemampuan satuan perorangan demi terlaksananya tugas dengan baik, Tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait demi terjaganya sinergitas, bangun deni ceni terhadapat kerawanan-kerawanan, Perkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat”. Tambahnya.

Adapun upacara bendera 17-an diikuti oleh 1 Ton Korsik, 1 Ton Pamen Gabungan, 1 Ton Pama Gabungan, 1 Ton Wan TNI Gabungan, 1 SSK Bintara/Tamtama Gabungan serta 1 SSK Gabungan PNS TNI.