Komandan Lanal Denpasar Bali Laksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Posal

Komandan Lanal Denpasar Bali Laksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Posal

Lantamal V (10/1), —

Untuk pertama kali setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Denpasar, Lantamal V  Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Posal jajaran Lanal Denpasar, Jum’at (10/1).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi wilayah Pos TNI AL yang berada di Bali.

Tatap muka dengan anggota Posal dimanfaatkan oleh Danlanal untuk menerima masukan dan kendala yang dihadapi oleh para prajurit dalam melaksanakan tugas.

Danlanal Denpasar dalam kunjungan kerjanya memberikan arahan dan petunjuk kepada para anggota Posal untuk senantiasa bekerja mengutamakan kepentingan dinas dan membawa citra positif dimata masyarakat.

 Sebagai pengawak organisasi terdepan institusi TNI Angkatan Laut anggota Posal dituntut untuk mampu bersosialisasi dengan instansi samping dan masyarakat maritim dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Tidak boleh kaku, harus fleksibel dan bisa melihat potensi wilayah serta mampu  menyampaikan laporan secara tertulis kepada atasan terkait dengan situasi dan kondisi yang berkembang di wilayahnya,” terangnya.

Lebih lanjut Danlanal juga menjelaskan bahwa keberadaan Posal harus bermanfaat bagi masyarakat maritim di wilayahnya.

 Anggota Posal harus bisa mencari informasi yang berhubungan dengan kemaritiman serta melaksanakan penggalangan guna mendukung tugas pokok dan kinerja Lanal Denpasar.

Dalam kunjungan kerjanya, Danlanal Denpasar berkenan mengunjungi beberapa Posal antara lain Posal Serangan, Posal Benoa, Syahal Lanal Denpasar dan Posal Badung.

Sementara pejabat Lanal Denpasar yang ikut mendampingi adalah Paspotmar, Danden Pomal dan Danunit Intel Lanal Denpasar.

Wilayah kerja Lanal Denpasar meliputi seluruh perairan Bali yang memiliki nilai strategis karena dilalui oleh jalur ALKI II di daerah Selat Lombok sampai menuju ke perbatasan Australia. Keamanan di wilayah perairan tersebut perlu dijaga untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. Sehingga peran TNI AL khususnya Lanal Denpasar  dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI perlu terus ditingkatkan.