KASARMADA BERI MOTIVASI PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN 58

TNI AL. Koarmada II, 10 Januari 2020

 

Sebanyak 26 orang perwira menengah berpangkat Mayor yang berdinas di beberapa satuan kerja Koarmada II, mendapat kesempatan menempuh pendidikan staf dan  komando di Bumi Cipulir, Jakarta.

 

Sejak dinyatakan lulus tes seleksi, para perwira tersebut resmi menyandang status sebagai Pasis Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan Ke-58. Untuk itu sebelum meninggalkan Kota Pahlawan, mereka semua mendapat suntikan motivasi yang diberikan oleh Kepala Staf Koarmada II (Kasarmada II) Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, dalam tatap muka yang dilaksanakan di Lounge Majapahit  Markas Koarmada II, Jumat (10/1).

 

Ikut disaksikan oleh Aspers Pangarmada II ,Kadisminpers dan Pakoorsmin Koarmada II, ke-26 pasis secara seksama mendengarkan wejangan Kasarmada II yang berisi motivasi untuk bisa tetap semangat dan konsentrasi selama menempuh pendidikan Sesko TNI AL.

 

 “Jaga kesehatan serta selalu fokus terhadap pelajaran dan tugas-tugas sekolah karena pendidikan Sesko TNI AL akan menguras tenaga dan pikiran kalian selama kurang lebih 10 bulan, bukan waktu yang singkat pastinya,” ujar Iwan, sapaan karib Kasarmada II ini.

 

Iwan pun mengingatkan agar para pasis tidak melalaikan ibadah kepada Tuhan YME, juga jadikan dukungan semangat yang diberikan oleh keluarga di rumah sebagai salah satu motivasi untuk berusaha menampilkan yang terbaik selama menempuh pendidikan. Hal ini diperjelas Iwan dengan menceritakan sedikit pengalamannya saat menempuh pendidikan Seskoal dulu.

 

Menutup perjumpaan pagi itu, Iwan berpesan agar seluruh pasis bisa menjaga nama baik Koarmada II dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan pendidikan di Seskoal nantinya. Tidak ketinggalan Ia bersama pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat belajar dan sukses kepada para pasis yang akan menempuh pendidikan pada tanggal 13 Januari 2020 ini.

 

Dinas Penerangan Koarmada II