Danlanal Cilacap Jadikan Jam Komandan Sebagai Media Komunikasi dengan Personel Jajarannya

Danlanal Cilacap Jadikan Jam Komandan Sebagai Media Komunikasi dengan Personel Jajarannya

Lantamal V (9/1), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Luat (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,  S. Sos., menjadikan Jam Komandan sebagai salah satu media komunikasi efektif dengan personel dijajarannya.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengisi Jam Komandan kepada seluruh personel dijajarannya yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Mako Lanal Cilacap,  Jalan Niaga No. 02 Cilacap, Kamis (9/1).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Cilacap menyampaikan beberapa perhatian dan penekanan yang harus diketahui untuk dilaksanakan oleh seluruh personel Lanal Cilacap.

Khususnya yang menyangkut pembinaan personel, ditekankan kepada anggota Lanal Cilacap untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri,  keluarga dan organisasi,  diantaranya Narkoba,  BBM ilegal dan Bom Ikan.

Kepada personel hendaknya perhatikan dan jaga tempat tinggal masing – masing untuk menangkal paham radikalisme terutama di lingkugan Rumdis TNI AL, dan yang tak kalah pentingnya kegiatan ceramah – ceramah di Masjid agar difilter jangan sampai ditumpangi ajaran dan paham yang menyimpang.

Lebih lanjut, Danlanal juga menjelaskan menghadapi cuaca musim hujan saat ini kita harus selalu waspada,  siap kapanpun dimanapun kita dibutuhkan bila terjadi bencana serta menjaga kebersihan ruangan – ruangan dan saluran pembungan air lingkungan tempat tinggal maupun kantor.

“Sebagai seorang parjurit TNI AL kita harus selalu peka terhadap perkembangan situasi terikini yang menyangkut masalah kondisi Nasional maupun Internasional,” Tegasnya.