JAGA KEBUGARAN, KASKOARMADA II AJAK KASATKER BERSEPEDA

TNI AL. Koarmada II, Selasa 07 Januari 2020.

Untuk menjaga kebugaran dalam menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim dan tantangan tugas yang semakin kompleks, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mengajak seluruh Kasatker di jajaran Koarmada II melaksanakan pembinaan fisik dengan olahraga bersepeda bersama atau Gowess Bareng, pada Selasa (7/1).

Mengambil rute pendek yakni mengelilingi komplek Mako Koarmada II, yang dimulai dari Dermaga Madura dan berakhir di Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya). Iwan-sapaan akrab Kaskoarmada II mengatakan, bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kebugaran fisik dan mempererat hubungan antar atasan dan bawahan, juga sebagai sarana refreshing sejenak dari rutinitas kerja.

” Ini (Bersepeda) dilakukan agar kesehatan dan kebugaran kita tetap terjaga untuk menghadapi perubahan cuaca yang sangat ekstrim, kita ketahui bersama bahwa musim hujan saat ini telah mengkibatkan banjir dimana-mana sehingga banyak genangan air yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit,” ujar Iwan.

Dalam kegiatan bersepeda kali ini diikuti oleh seluruh Kasatker, para Komandan KRI serta perwira staf di jajaran Mako Koarmada II.

 Dinas Penerangan Koarmada II.