Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Pimpin Apel Khusus Peringati HUT ke-57 Kowal

Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Pimpin Apel Khusus Peringati HUT ke-57 Kowal

Lantamal V (7/1), —

Komandan Pangakalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo pimpin langsung Apel Khusus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 57 Korps Wanita TNI AL (Kowal) dengan Komandan Upacara Mayor Laut (S/W) I Nyoman Nuriani kemarin.

Upaxara yang digelar di Mako Lanal Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali ini,  Komandan Lanal Denpasar membacakan amanatnya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kowal merupakan momentum evaluasi dan instropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Kowal ke depan.

Kowal sebagai wanita militer harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan organisasi TNI Angkatan Laut serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemangku kodrat wanita dalam berkarier secara serasi, selaras, seimbang dan profesional dalam tugasnya.

Sebagai wanita Indonesia, Kowal harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari, tegas Kasal.

Selanjutnya dikatakan Kasal, dengan tuntutan tugas dan kesetaraan yang semakin maju di organisasi, Kowal harus dapat menempatkan posisi dan memahami tugas dan tanggungjawabnya.

Terkait dengan status kodrat kewanitaan yang disandangnya, bahwa hal ini tidak memberikan ruang dan kedudukan istimewa bagi Kowal serta tidak membedakan hak dan kewajibannya.

Apel Khusus peringatan HUT Kowal kali ini mengusung tema “Profesionalisme Kowal, Pilar SDM Unggul Untuk Indonesia Maju”, diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lanal Denpasar Bali.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, Para Perwira Staf Mako Lanal Denpasar Bali.