Komandan Denma Lantamal V Isi Jam Komandan Dalam Rangka Bulan Trisila TNI AL

Komandan Denma Lantamal V Isi Jam Komandan Dalam Rangka Bulan Trisila TNI AL

Lantamal V (7/1), —

Komandan Detasemen Markas (Dandenma)  Lantamal  V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd  mengisi Jam Komandan  dalam rangka Bulan Trisila TNI AL yang diikuti sedikitnya 100 personil Lantamal V di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Selasa (7/1).

Turut hadir dalam giat tersebut  Danpasrat Kolat Koarmada II Letkol Marinir A. Mukhroji (Tim Penilai Bulan Trisila TNI AL), Danpuslat Penerbal Kolat Koarmada II Letkol Laut (T) Sumarno (Tim Penilai Bulan Trisila TNI AL) dan para perwira staf Mako Lantamal V lainnya.

Dandenma Lantamal V mengatakan pelaksanaan Jam Komandan ini adalah salah satu bentuk aplikasi pelaksanaan bulan trisila yang dicanangkan oleh pimpinan TNI AL.

Jam Komandan dilaksanakan untuk mendekatkan antara atasan dengan bawahan sehingga atasan lebih mengenal bawahan serta arasan bisa menyerap kesukitan,  keluh kesah yang dirasakan bawahan.

Pelaksanaan Bulan Trisila ini dipandang perlu untuk mencegah menurunnya pemahaman dan aplikasi dari nilai-nilai Trisila TNI AL dalam dinas keseharian. Bulan Trisila dicanangkan untuk mengembalikan jati diri TNI AL.

Trisila TNI AL lanjutnya,  terdiri dari Disiplin,  Kirarkhi dan Kehormatan Militer. Disipilin adalah nafas seorang prajurit dan disiplin dimulai dari diri sendiri. Kalau dari diri kita sudah faham akan disiplin maka semua kegiatan yang kita lakukan pasti akan terasa bermakna.

“Apalagi semua pelkasanaan tugas diimbangi dengan rasa ikhlas pasti akan terasa lebih bermakna lagi,” pungkasnya.