KORPS WANITA TNI ANGKATAN LAUT JUGA TELAH MEMBUKTIKAN DIRI

 

Lantamal VII Kupang – Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut juga telah membuktikan diri bahwa mereka juga mampu membangun kerja sama yang solid dengan para ABK KRI yang pada umumnya adalah pria. Komandan Lantamal VII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, pimpin syukuran dalam rangka HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ke-57 tahun 2020 dengan tema di Gedung Marsheling, Senin, (06/01/20).

 

 

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII; Para Asisten Danlantamal VII; Dansatrol Lantamal VII; Para Kasatker Lantamal VII; Danyonmarhanlan VII; Danlanudal Kupang, Pater Kowad Korem 161/Wirasakti; Pater Wara Lanud Eltari; Pater Polwan Polda NTT; Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lantamal VII serta Ibu-ibu Jalasenastri Korcab VII dan Purnawiran TNI AL di NTT

 

 

Kutipan sambutan Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa pada acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun ke-57 Kowal tahun 2020 “ Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut juga telah membuktikan diri bahwa mereka juga mampu membangun kerja sama yang solid dengan para ABK KRI yang pada umumnya adalah pria. Keberhasilan ini hendaknya menjadi suri teladan bagi seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut.Keberhasilan yang telah dicapai membuktikan bahwa pada masa sekarang keseteraan gender telah benar-benar terimplementasi-kan dengan baik, tidak terkecuali bagi Korps Wanita TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, Korps Wanita TNI Angkatan Laut patut berbangga hati karena diberikan kesempatan yang sama dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dengan baik. Namun demikian, dibalik kiprah dan keberhasilan tersebut, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut hendaknya tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Dalam kehidupan rumah tangga, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Dalam hal ini Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut mempunyai kewajiban menjaga harmonisasi rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putra dan putrinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara. Tema HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut kali ini yaitu Profesionalisme Kowal, Pilar SDM Unggul UntuK Indonesia Maju, maka anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut perlu meningkatkan potensi diri sehingga menjadi prajurit profesional, tangguh dan handal yang diimbangi dengan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tema itu juga mengandung makna akan kesadaran jati diri anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut sebagai wanita indonesia yang harus menjunjung tinggi martabat dan harga diri, dengan senantiasa mengedepankan nilai-nilai kesantunan, keluwesan dan kesahajaan tanpa meninggalkan keberanian, kejujuran dan keterbukaan.

 

Sampai dengan selesainya pelaksanaan Syukuran HUT Kowal ke-57 di Gedung Marsheling Mako Lantamal VII Kupang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

/ Dispen Lantamal VII