WARGA LANTAMAL VII MENYAMBUT MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU SEKALIGUS PISAH SAMBUT WADAN LANTAMAL VII, KADISMINPERS DAN KADISPOTMAR LANTAMAL VII

Lantamal VII Kupang – Merayakan malam pergantian tahun baru sekaligus pisah sambut Wadan Lantamal VII, Kadisminpers dan Kadispotmar Lantamal VII digelar di lapangan Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) VII Kupang, Selasa (31/12/2019).

Hadir dalam acara pergantian malam tahun baru dan pisah sambut tersebut antara lain Kolonel laut (P) M. Nazif; Wadan Lantamal VII Kolonel (Mar) Djentayu Suprihandoko, S.H; Para Asisten Danlantamal VII; Dansatrol Lantamal VII; Para Kasatker Lantamal VII; Danyonmarhanlan VII; Danlanudal Kupang; Gm Pelindo III Kupang; Kepala Cabang PT. Pelni Kupang; Kepala Cabang PT. Bahana Line; Ketua PPAL wilayah Kupang; Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lantamal VII serta seluruh keluarga besar Lantamal VII.

Dalam kata sambutannya Komandan Lantamal (Danlantamal) VII Laksamana Pertama IG. Kompiang Aribawa mengatakan bahwa serah terima jabatan Wadan Lantamal VII,  Kadisminpers Lantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII dan do’a bersama menyambut tahun baru 2020 dalam keadaan sehat wal ‘afiat.   Pada kesempatan ini pula masih dalam suasana hari yang penuh kasih, Danlantamal VII mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani yang sedang merayakan. Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan Wadan Lantamal VII, Kadisminpers Lantamal VII dan Kadispotmar Lantamal VII. Sehubungan dengan hal tersebut, atas nama seluruh jajaran Lantamal VII, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini oleh Kolonel laut (P) M. Nazif beserta istri selama menjabat sebagai Wadan Lantamal VII. Hasil yang telah dicapai selama ini merupakan sumbangan kemajuan yang sangat berharga bagi organisasi, untuk selanjutnya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru.Selanjutnya, saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Kolonel (Mar) Djentaju Suprihandoko, S.H.; Letkol (Mar) Drs. Maryono, M.M dan Letkol Laut (T) Endro Wahyu Wibowo. Pada acara ramah tamah serah terima jabatan Wadan Lantamal VII, Kadisminpers Lantamal VII dan Kadispotmar Lantamal VII dilaksanakan juga acara do’a bersama menyambut tahun baru 2020, do’a bersama yang dilaksanakan kali ini, pada hakikatnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan berkah dan rahmat-Nya, sehingga sampai saat ini kita semua masih diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa, negara, khususnya TNI Angkatan Laut. 

Acara yang kita selenggarakan ini, juga ditujukan sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan yang terjalin antara atasan dan bawahan sekaligus mempererat tali silaturahmi agar tercipta hubungan yang harmonis dalam kedinasan. Selain itu, kita jadikan acara ini sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi perjalanan Lantamal VII selama tahun 2019 maupun tahun-tahun sebelumnya, guna menentukan langkah ke depan agar lebih baik demi tercapainya tugas pokok lantamal VII. Acara pergantian tahun kali ini bukan diselenggarakan dengan berpesta pora, namun kita laksanakan secara sederhana dan khidmat untuk memanjatkan doa bersama, memohon ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua dapat secara bersama-sama dan bergotong royong berjuang untuk menapaki tahun 2020 yang lebih damai, lebih aman, lebih berhasil dan mengantarkan bangsa Indonesia sebagai bangsa pemenang. Untuk itu, saya berpesan kepada semua prajurit dan PNS Lantamal VII bahwa di tahun 2020 nanti, agar selalu memahami dan memedomani Trisila Angkatan Laut serta mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat menampilkan kualitas yang terbaik, sebagai abdi negara.Hadirin sekalian yang berbahagia, beberapa saat lagi kita akan memasuki pergantian tahun.   Ada beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan sebagai atensi dan harapan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

/ Dispen Lantamal VII