Danlanal Yogyakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019

Danlanal Yogyakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019

Lantamal V (20/12), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menghadir Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019 di Mapolda DIY Jl. Ring Road Utara, Sanggrahan RT.6,Tw.10 , Condongcatur, Depok Sleman, Yogyakarta, Jumat  (20/12).

Operasi Lilin Progo 2019 ini merupakan upaya memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Apel gabungan Operasi Lilin Progo 2019 dipimpin  Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar M.Si dan Danrem 072/PMK Brigjen TNI Muhamad Zamroni.

Operasi Progo yang mengusung tema “Melalui Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Progo 2019 Polda DIY Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait ini,  dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020.

Tampak hadir Danrem 072/Pmk, Danlanal Yogyakarta, Danpomad Korem 072/Pmk, Dandenpomal Lanal Yogyakarta, Dandenpomau Lanud Adisucipto beserta personel POM TNI AD, AL dan AU, personel Ditlantas Polda DIY serta dinas dan instansi pemerintah terkait.

Operasi Lilin Progo 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum.

Kapoda DIY mengatakan gelar apel gabungan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainya, sehingga kegiatan operasi Lilin Progo 2019 dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sementara itu Danlanal Yogyakarta menyampaikan arahannya kepada personel dijajarannya agar semua anggota Lanal Yogyakarta juga wajib berperan aktif dalam upaya memberikan pengamanan ekstra pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah DIY.

Sehingga pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2019 terlaksana dengan baik dan kondusifitas keamanan dan ketertiban warga masyarakat DIY terjaga dengan baik.