Tim Trisila Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL di Mako Lanal Malang

Tim Trisila Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL di Mako Lanal Malang

Lantamal V (17/12), —

Pelaksanaan bulan Trisila TNI AL dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020 di Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantanal V ditinjau langaung Tim dari Markas Besar TNI AL (Mabesa) Jakarta pada Selasa (17/12).

Tim peninjau Trisila yang kali  ini mengusung tema “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional” ini,  dipimpin Kolonel Laut (KH/W) Wiwien Angkasawati.

Dalam pelaksanaanya Bulan Trisila TNI AL, meliputi Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Dalam sambutan Koorsahli Kasal  Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, SH., yang disampaikan oleh Katim Peninjau mengatakan bahwa dalam rangka membangkitkan kembali pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL, perlu diselenggarakan suatu kegiatan strategis dengan melibatkan seluruh Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas dalam bentuk pembinaan satuan dan pembinaan tradisi.

Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni,S.E., beserta seluruh Prajurit Lanal Malang mendukung penuh pelaksanaan giat Bulan Trisila TNI AL ini dengan menggelar setiap  kegiatan sesuai dengna atjran dan tradisi ynag berlaku.