Danlanal Malang Hadiri Peringatan HUT ke-48 KORPRI, HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Danlanal Malang Hadiri Peringatan HUT ke-48 KORPRI, HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Lantamal V (29/11), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., menghadiri Upacara Peringati HUT ke-48 Korpri, HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019 yang digelar di halaman Balaikota Jl. Tugu No.1 Kec. Klojen Kota Malang. Jumat (29/11).

Peringatan yang mengusung tema “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” ini,  dipimpin Irup Walikota Malang Drs.Sutiaji dengan yang Danup Kabid Lingkungan Hidup Kota Malang Arif Tri Setiawan dan dihadiri 1000 peserta upacara.

Presiden RI Joko Widodo dlama amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan bahwa Reformasi birokrasi merupakan upaya kita bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik.

Melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap dan bertindak dalam semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib, dan menciptakan tata kelola Pemerintahan yang bersih.

Korpri lanjut Presiden,  sebagai wadah seluruh aparat birokrasi, hendaknya menjadi garda terdepan dalam reformasi birokrasi. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaan-nya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya melayani yang penuh inovasi dan kreativitas, modern dan efisien, serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan dan piala kepada Guru dan pelajar yang berprestasi demi memberikan suport dalam meraih prestasi yang lain.

Hadir dalam kegiatan Danlanud Abd Saleh diwakili oleh Kasi Binpers Lanud Abd Saleh (Mayor Adm I Dewa Gede Agung J.K), Danyon Bekang 2/Kostrad (Letkol Cbh Yudo Pramono), Kasmen Armed 2/Kostrad (Letkol Arm Dodot Sugeng), Kasdim 0833/Kota Malang (Mayor Arh Heru S), dan undangan lainnya.