Danlanal Irup Upacara Memperingati HUT ke 48 KORPRI Tahun 2019 Di Lanal Malang

Danlanal Irup Upacara Memperingati HUT ke 48 KORPRI Tahun 2019 Di Lanal Malang

Lantamal V (29/11), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., menjadi Irup upacara memperingati HUT ke 48 Korpri, HUT Ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang dihelat di lapangan Mako Lanal Malang, Jumat (29/11).

Hadir dalam kegiatan Palaksa Letkol Laut (P) Andik Sanjaya bersama Perwira Staf, anggota Militer dan PNS Lanal Malang.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan bahwa Reformasi birokrasi merupakan upaya kita bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik.

Melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap dan bertindak dalam semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib, dan menciptakan tata kelola Pemerintahan yang bersih.

Korpri lanjut Presiden,  sebagai wadah seluruh aparat birokrasi, hendaknya menjadi garda terdepan dalam reformasi birokrasi. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaan-nya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya melayani yang penuh inovasi dan kreativitas, modern dan efisien, serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan dan piala kepada Guru dan pelajar yang berprestasi demi memberikan suport dalam meraih prestasi yang lain.