Korcab V DJA ll Ikuti Lomba Senam Sajojo dan Menghias Tumpeng Hari Armada 2019

Korcab V DJA ll Ikuti Lomba Senam Sajojo dan Menghias Tumpeng Hari Armada 2019

Lantamal V (28/11), —

Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll mengirimkan Tim terbaiknya untuk mengikuti Lomba Senam Sajojo dan Menghias Tumpeng  dalam rangka Hari Armada Tahun 2019 yang dilaksanakan di Indoorsport Koarmada II, Kamis (28/11).

Tampak hadir dalam acara tersebut  Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, KS Kormada II Laksma TNI Iwan Isnuwarto, Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono,  S. H., CHRMP,  dan pejabat utama Koarmada ll lainnya.

Hadir pula Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Yayuk Heru Kusmanto,  Wakil Ketua  Daerah Jalasenastri Armada II Ny.  Iwan Isnuwarto, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, Pengurus Daerah Jalasenastei Armada ll,  Pengurus Korcab V DJA ll dna undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II dilanjutkan dengan pembukaan lomba dengan pemukulan Gong oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II.

Menurut Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll bahwa lomba senam sajojo dan menghias tumpeng ini digelar dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019 dan sekaligus program kerja Pengurus Daerah Armada ll khususnya  seksi  kebudayaan.

Lomba yang diikuti oleh Korcab V DJA ll dan Cabang 1 hingga Cabang 12 Daerah Jalasenastri Armada II.

Lomba ini lanjutnya, bertujuan untuk mewadahi serta menyalurkan minat, hobi dan bakat serta menggali potensi talenta terpendam dari anggota Jalasenastri dibidang seni olahraga dan memasak.

Kemudian menciptakan serta meningkatkan daya kreatifitas dalam seni olah gerak dan menghias tumpeng nasi kuning dengan biaya terjangkau tanpa mengurangi  nilai gizi yang terkandung di dalamnya.

Hal ini tambah Yayuk -sapaan akrab Ketua DJA ll ini-sebagai upaya untuk ikut serta melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah,  selain itu juga sebagai ajang untuk mempererat tau silaturrahmi diantara anggota Jalasenastri di Armada ll.

“saya selaku Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll mengucapkan terima kasih kepada Panglima Koarmada II selaku pembina atas dukungan dan perhatian yang diberikan hingga dapat terselenggaranya vacara ini,” pungkasnya.

Untuk Lomba Tari Sajojo Juara 1 diraih Cabang 10 Satban, Juara 2 di raih Korcab V dan Juara  3

Cabang 7 Satran.

Sementara itu untuk Kreatifitas dan Kriteria menghias tumpeng  Penampilan, Kekompakan, Kreatifitas, Citarasa, Penyajian tumpeng Juara 1 diraih Cabang 10 Satban, Juara 2 Cabang 9 Guspurla dan Juara 3 Cabang 7 Satran.