PRAJURIT LANTAMAL XIII DAN PNS SERTA PRAJURIT YONMARHANLAN XIII MENERIMA PENCERAHAN AGAMA UNTUK MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA.

TARAKAN- Kondisi keimanan seseorang akan mengalami naik turun yang dipengauhi oleh kondisi dan situasi dalam kehidupan sehari hari di sekelilingnya. Kondisi tersebut juga terjadi pada diri seorang prajurit TNI yang mana juga seorang manusia biasa.

Naik turunnya Iman seseorang merupakan hal yang wajar karena hal tersebut terjadi atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa serta terkandung rahasia dan hanya Tuhan Yang Maha Esa yang mengetahuinya.

Sebagai upaya meningkatan Iman dan taqwa pada diri prajurit pada hari Rabu, (27/11/2019) tadi pagi Lantamal XIII, menggelar Kausri Agama di Aula Mako Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan Kel. Mamburungan Kec. Tarakan Timur dengan Tema meningkatkan Iman dan Taqwa pada diri prajurit, selaku penceramah Pabanren Sintel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Utep Suherman, S.,Ag., M.A..
Selain ceramah pencerahan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa pada kesempatan tersebut juga disampaikan peningkatan amal melalui Zakat profesi bagi setiap prajurit dan PNS untuk membersihkan pendapatnnya atau gajinya dengan zakat profesi sebesar 2,5 %

“sebagai umat islam wajib hukumnya melaksanakan zakat profesi dan kita wajib zakat profesi sebesar 2,5 % persen dari gaji kita.” penekanan dari Letkol Laut (KH) Utep Suherman, S.,Ag., M.A.

Kegiatan dihadiri oleh Aspers Danlantamal XIII, seluruh Kasatker Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII, personel Lantamal XIII dan personel Yonmarhanlan XIII serta PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.