Prajurit Lantamal V Ikuti  Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih

Prajurit Lantamal V Ikuti  Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih

Lantamal V (25/11), —

Prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih yang dipimpin Karumkital Dr. Oepomo Lantamal V Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini Sp.M. mewakili Komandan Lantamal V,  di Lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (25/11).

Uacara yang dikomandani Danup Mayor Laut (K) Agung ini diikuti Pleton Korsik Lantamal V, Pleton Pama Gabungan Lantamal V, Pleton Pomal Lantamal V, Pleton Bintara Lantamal V, Pleton Tamtama Lantamal V dan Pleton PNS Mako Lantamal V.

Dalam amanatnya, Karumkit mengatakan bahwa pelaksanaan Urikes di Lantamal V ini Sampai dengan saat ini masih 80% yang sudah melaksanakan urikes dan masih 20% lagi belum melaksanakan.

Trisna -sapaan akrab Karumkit ini mengingatkan personel yang belum Urikes agar segera melaksankan haknya untuk melaksankaan uji dan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya ada tujuh manfaat/kegunaan apabila melaksanakan Urikes yaitu untuk mendeteksi penyakit dan cegah dini, mencegah penyakit berlanjut ke tahap yang lebih serius,  mengurangi biaya medis jangka panjang.

Kemudian dengan Urikes akan memiliki data kesehatan, bisa memotivasi diri kita sendiri dan orang lain untuk hidup lebih sehat dan bisa membandingkan kondisi kesehatan terbaru dengan yang lama sehingga lebih waspada.

Dengan adannya  data Urikes lanjutnya,  bisa juga memberikan rasa tenang apabila kita mengetahui penyakit Kita sejak dini, maka akan bisa bertindak lebih lanjut untuk mengobati atau mencegah penyakit tersebut ke faseyang lebih parah.

Selain Urikes,  Ia juga mengingatkan personel yang mendapat perintah Latihan Pengamanan Pelabuhan tanggal 25 s.d 28 November 2019 agar mempersiapkan diri, termasuk untuk latihan P1, P2 yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November dan awal Desember 2019 mendatang.