PRAJURIT KOARMADA II IKUTI SOSIALISASI DAN PELATIHAN PETA PROSES BISNIS

Surabaya-Koarmada II, 25 November 2019

Bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II pada Senin (25/11), sebanyak kurang 180 Prajurit dan PNS Koarmada II mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Peta Proses Bisnis yang disampaikan oleh tim dari Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) Mabesal.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta, Surabaya dan Sorong sebagai upaya mensosialisasikan program-program Reformasi Birokrasi (RB) TNI AL, utamanya Bidang Tata Laksana.

Selain itu juga sebagai upaya untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap personel pengawak RB di bidang tata laksana pada seluruh satuan kerja TNI AL.

Sementara itu dalam arahan tertulis Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, yang dibacakan Pabanren 1 Sopsal Kolonel Laut (P) Ridwan Purnomo menyampaikan reformasi birokrasi di lingkungan TNI AL bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel.

Lebih lanjut kegiatan ini menurut Asops Kasal merupakan yang kelima dalam Road Map RB TNI AL. “Namun secara kualitas masih banyak program RB yang perlu ditingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga diharapkan seluruh  personel dapat memahami dan melaksanakan program RB ini secara baik,” terang Didik.

Pada sisi lain, Didik selaku Ketua Bidang Tata Laksana bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan pencapaian bidang penyusunan tata laksana atau Bussines Process Procedure. Dimana operasi sasaran bidang ini adalah meningkatkan penggunaan teknologi informatika serta berkelanjutan meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen pelaksanaan tugas TNI AL.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti acara sosialisasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memahami secara baik, sehingga dapat diterapkan dalam penugasan di Satkernya,“ pungkas Didik.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut  Ibu Erni Herawati  staf Kemenpan-RB, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, Komandan Unsur serta  perwakilan dari satker dijajaran Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II