KASKOARMADA II PIMPIN PEMBUKAAN WASRIK BPK RI

Surabaya-Koarmada II, 25 November 2019

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto, memimpin pembukaan dan pengarahan kerja Tim Wasrik BPK RI yang diketuai Bapak Abdul Hakim selaku Pengendali Teknis bertempat di Gedung Candrasa, Mako Koarmada II. Senin (25/11).

Dalam kesempatan ini, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II membacakan sambutan tertulis Pangkoarmada II yang mengatakan bahwa pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan, yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalanan prosedur maupun pemborosan, sehingga tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

Selanjutnya menurut Pangkoarmada II segala permasalahan maupun kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan di lingkungan Koarmada II,  selanjutnya akan diupayakan solusi terbaik terhadap pemecahan permasalahan dan kendala yang ada secara menyeluruh.

“Saya menaruh harapan besar bahwa kunjungan tim Wasrik BPK RI ke Koarmada II ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL khususnya Koarmada II. Berkaitan dengan kegiatan wasrik ini, saya menginstruksikan kepada seluruh obyek wasrik agar menerima tim wasrik dengan sebaik-baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan up to date guna mendukung kelancaran tugas. Saya juga berharap dalam kegiatan ini, agar dapat dikembangkan suasana  yang penuh keterbukaan dan komunikatif sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi,” tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Terlihat hadir pada acara tersebut yakni Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, Irkoarmada 2, para Asisten Pangkoarmada II, Pakor Sahli Koarmada II, Komandan Satuan serta Kadopusbektim,  Kaarsenal, Asrena Danlantamal V serta Tim Wasrik BPK RI.

Dinas Penerangan Koarmada II