Komandan Lanal Denpasar Bersama Atlit Yanus Lari Ramaikan Lomba Bali Fun Run 5 KM

Komandan Lanal Denpasar Bersama Atlit Yanus Lari Ramaikan Lomba Bali Fun Run 5 KM

Lantamal V (24/11), —

Menjaga fisik dan kebugaran tubuh bagi Komandan Lanal Denpasar, Lantamal V Kolonel Henricus Prihandoko merupakan suatu kewajiban yang harus tetap dijaga oleh setiap prajurit, Minggu (24/11).

Hal ini sangat penting karena dengan fisik yang kuat segala bentuk pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan atlit yanus lari Lanal Denpasar adalah mengikuti lomba lari Bali Fun Run 5 KM 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Putra – Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD).

Menurut penjelasan Ketua Himpunan Putra – Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD), Bpk. Toni Kushartanto, kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Kodim 1611/Badung dan disponsori oleh Mall Side Walk Jimbaran bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan dan semangat juang Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai pada perang Puputan Margarana dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di Bali.

 Dengan mencontoh semangat juang Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, HIPAKAD ingin membuat suatu kegiatan yang bersifat sportifitas dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika demi memperkuat keutuhan NKRI.

Kegiatan Bali Fun Run 5 KM diikuti lebih dari 300 orang peserta terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat umum. HIPAKAD juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi peserta yang ikut dalam lomba.

Selain itu masyarakat juga akan lebih mengerti tentang kebersamaan dalam kerangka sportifitas menuju NKRI harga mati.

Perlu diketahui juga, saat ini Pangkalan TNI AL Denpasar memiliki 10 personel atlit yanus lari,  Dibawah pembinaan Komandan Lanal Denpasar dan pelatih Kasiops Lanal Denpasar, Kapten Laut (P) Ketut Pastika, para atlit ini sengaja dibentuk dan disiapkan untuk mewakili Lanal Denpasar dalam mengikuti lomba lari yang sering digelar di Provinsi Bali.

Dengan hadirnya Lanal Denpasar dalam setiap event perlombaan maupun kegiatan lainnya diharapkan kedepannya, keberadaan TNI AL dapat memberikan sumbangsih terbaik dan bisa bekerjasama dengan instansi samping maupun masyarakat Bali dalam membangun wilayah Provinsi Bali.