Wadan Lantamal VIII Buka LDD Pengawak Posal dan LDD Simak BMN

Koarmada II. Manado 18 November 2019,…. Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) dan LDD Pengawak Sistim Informasi Manajemen dan Akuntansi (SIMAK) Barang Milik Negara (BMN) tahun 2019 di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Senin (18/11).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII mengatakan kegiatan latihan ini, merupakan wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta sumber daya manusia di Lantamal VIII, yang bertujuan mempersiapkan personel yang profesional di bidang administrasi pencatatan pengelolaan BMN serta peningkatan kemampuan pengawak Posal.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian peningkatan profesionalisme prajurit Matra Laut yang harus dilaksanakan setiap saat, dan sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut walaupun sifatnya klasikal. Untuk itu dalam pelaksanaan latihan ini saya perintahkan kepada penyelenggara latihan agar seluruh rangkaian pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang benar, jangan abaikan sasaran latihan dan metode latihan, ujar Danlantamal VIII.

LDD Posal yang dilaksanakan kali ini diikuti 20 peserta perwakilan dari Sintel dan Spotmar Lantamal VIII serta Posal jajaran Lantamal VIII sedangkan untuk LDD SIMAK BMN diikuti 20 peserta perwakilan dari setiap satuan kerja yang berada di Lantamal VIII. Peserta LDD Posal nantinya akan menerima materi dari instruktur yang berasal dari Perwira Sintel dan Sops Lantamal VIII dan untuk LDD SIMAK BMN materi akan diberikan instruktur dari KPKNL Manado.

Acara pembukaan tersebut diikuti Asintel dan Asops Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.