Saka Bahari Lanal Malang Gelar Diklat Orientasi Anggota Baru

Saka Bahari Lanal Malang Gelar Diklat Orientasi Anggota Baru

Lantamal V (18/11), —

Sebagai upaya regenerasi di bkdang kepanduan, Satuan Karya Pramuka Bahari Pangkalan TNI AL (Saka Bahari Lanal Lanal) Malang,  Lantamal V menggelar Pangkalan TNI AL Malang, Lantamal V menggelar Pendidikan dan Latihan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kebaharian kemarin.

Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut (T) Heru Setiawan sebagai Koordinator Saka Bahari mengatakan, kegiatan ini merupakan orientasi Saka Bahari Kwarcab Kota Malang  dalam rangka Regenerasi keanggota baru serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kebaharian.

Diklat orientasi anggota Saka Bahari baru kali ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 15 – 17 Nopember 2019 dan diikuti oleh 19 peserta latihan yang dipandu oleh 25 orang Panitia dari Mako Lanal Malang.

Berbagai materi pelatihan teori maupun praktek diantaranya Pengenalan PBB, PDD Khas TNI AL, Wasbang, Belanegara, Leader Ship, Kepramukaan dan tentu saja tentang Saka Bahari agar peserta mempunyai bekal keterampilan dengan harapan dapat diimplementasikan secara baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peserta dan perkembangan Pramuka Saka Bahari.

Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni sebagai Pengasuh Saka Bahari Kwarcab Kota Malang turut mendukung proses regenerasi demi rasa kecintaan kebaharian dikalangan masyarakat, khususnya anak-anak muda serta dapat membangkitkan persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda dalam kerangka NKRI.