Kadisbek Lantamal V Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kadisbek Lantamal V Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Lantamal V (18/11), —-

Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal V Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho M.Tr. mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tejdo Sukmono, S.H.,CHRMP memimpin jalannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar di Lapangan  Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (18/11).

Tampak hadir pada Kepala Dinas, perwira staf dan seluruh prajurit dan PNS dijajaran Mako Lantamal V.

Menurut Kadisbek Lantamal V,  Apel pagi ini merupakan sarana yang baik untuk menyampaikan informasi bagi sesama rekan kerja khususnya di lingkungan Lantamal V.

Pada beberapa hari yang lalu, terjadi aksi teror berupa bom bunuh diri. Untuk itu pada kesempatan tersebut Wahyu -sapaan akrab Kadisbek ini- menekankan kepada seluruh personil untuk selalu meningkatkan kewaspadaan penjagaan, melaksanakan kontrol periodik dan acak serta periksa dan kenali orang yang keluar masuk kesatuan.

Dibagian lain,  Wahyu menyatakan data pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Uji Pemeriksaan Kesehatan, yang hingga saat ini baru 80% yang sudah melaksanakan.

 “Untuk itu yang belum melaksanakan Samapta dan Urikes,  agar segera melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Kemudian lanjutnya, Pengadaan Kaporlap prajurit tahun 2018 harus sudah terpakai dan pengadaan PDH tahun 2019 dengan kerah tidur sesuai dengan Basegram untuk bulan Januari 2020  akan mulai dipakai/ digunakan.

Selain itu ia juga mengingatkan berkaitan dengan berbagai kegiatan yang akan di gelar menjelang HUT Lantamal V pada 28 Desember mendatang. Ia menekankan yang terlibat dalam kepanitiaan, agar segera mempersiapkan diri untuk pelaksanananya.