ATLET TAEKWONDO KOARMADA II UKIR PRESTASI DI PIALA KONI SURABAYA

Surabaya. Koarmada II, 18 November 2019

Atlet Taekwondo Komando Armada II kembali berhasil mengukir prestasi dalam kejuaraan Taekwondo Piala KONI Surabaya, yang dihelat pada tanggal 15 hingga 17 November 2019 di GOR Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Dalam kejuaraan tersebut 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu berhasil terkumpul dari ketangguhan para atlet Koarmada II. Mereka yakni nama Febrina Moretta Rewino Ali Hasan, putri salah seorang prajurit Koarmada II yang meraih prestasi Juara 1 (medali emas) dan Atlet Terbaik kategori Kyorugi (fight) kelas Prestasi Junior putri.

Selanjutnya Serda Putri Hadita,  personel Satuan Kapal Amfibi (Satfib) KRI Surabaya-591 yang berhasil meraih medali perunggu di kategori Kyorugi kelas Prestasi Senior putri. Sementara 2 medali perak diraih oleh Sertu Saa Daniel Nelvin, personel Satuan Kapal Eskorta (Satkor) KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan Serda Bek Slamet Supriyadi dari Satuan Kapal Selam (Satsel) KRI Nagapasa- 403.

Satu penghargaan bergengsi juga diraih Koarmada II yakni sebagai Pelatih Terbaik yang diberikan kepada Koptu Mer Erwin Ali Hasan anggota KRI Singa-651atas kontribusi dan dedikasi yang diberikannya untuk melatih para atlet Taekwondo Koarmada II.

Sementara di tempat terpisah, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi para prajuritnya. “Saya merasa bangga kepada para Prajurit Koarmada ll yang berprestasi. Baik di bidang olah raga yang merupakan bidang non profesi maupun bidang profesi,” terang Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Heru menambahkan jika prestasi dari Cabang Olahraga Taekwondo ini akan menambah daftar prestasi Koarmada II selama tahun 2019.

“Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara latihan rutin, menerapkan pola hidup sehat yang semuanya disertai sikap disiplin yang tinggi juga,” pungkas Heru.

Dinas Penerangan Koarmada II