Keluarga Besar Lanal Denpasar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Keluarga Besar Lanal Denpasar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Lantamal V (15/11), —-

Keluarga besar Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M di Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar, Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar, Bali, Jumat (15/11).

Hadir dalam giat acara tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Lina Henricus Prihantoko beserta pengurus, Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad beserta Perwira Staf, anggota Militer, Pns Mako Lanal Denpasar Bali serta Ibu-ibu Jalasenastri dan warga sekitar Lanal Denpasar Bali.

Peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW kali ini mengisung Tema “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dengan penceramah KH. Wasiun, S.Pd., dari Denpasar.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Bali menyampaikan Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikan terhadap Prajurit dan Pns Lanal Denpasar guna menciptakan ahlak yang mulia terhadap kedinasan dan keluarga prajurit dalam berkehidupan sehari hari dan bermasyarakat seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu KH. Wasiun S.Pd. dalam ceramahnya mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan bentuk kecintaan terhadap Rasulullah. Rasulullah ini adalah teladan bagi semua. Akhlak Nabi, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang kita imani.

“Meskipun Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkan Rasulullah dinilai relevan di setiap waktu, ucapnya.

Dan kita sebagai umat Islam dan sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus bisa memupuk rasa cinta terhadap sesama manusia dengan mencerminkan perbuatan kebaikan seperti Nabi Muhammad SAW kepada umatnya,” terangnya.

Untuk itu, Ia mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Ustadz Wasiun.