Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Danlantamal VI : Teladani dan Laksanakan Ajaran Yang Beliau Terima Dari Allah SWT

 

Makassar, Keluarga besar Mako Lantamal VI mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M bertempat di gedung Sultan Hasanuddin, Kamis (14/11/2019).

Acara diawali dengan penampilan Qasidah dari Group Majelis Taklim Nurul Hidayah Kompleks tni al Dewa Kembar Makassar dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Serda Marinir Gunadi dan saritilawah oleh PNS Sitti Masnawati.

Tema Maulid kali ini “Dengan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggan Rakyat”.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., mengatakan bahwa hakikat merayakan Maulid Nabi tidak hanya sekedar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, tetapi lebih dari itu diperingati dengan cara meneladani dan melaksanakan ajaran yang beliau terima dari ALLAH SWT.

“Akhlak Mulia Rasulullah SAW sangat patut kita contoh untuk diaplikasikan dalam penugasan sehari-hari sebagai aparat yang harus memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi kepada negara dan bangsa serta sebagai Prajurit dan PNS TNI, kesabaran, kejujuran dan keikhlasan adalah sifat beliau yang sangat perlu kita contoh untuk mencapai kesuksesan dalam tugas-tugas pertahanan dan keamanan negara”, ujar Asrena Danlantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW yang sampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa, M.A., menjelaskan kata kunci untuk kesuksesan kearah yang lebih baik dengan mentauladani Rasulullah Muhammad SAW antara lain menjadikan kejujuran sebagai landasan dalam bergaul, mencintai sesama manusia, jangan suka kecewa dalam menjalani hidup, dermawan atau suka berbagi dengan sesama dan jangan meninggalkan suatu tempat tanpa berbuat kebaikan.

“Marilah dengan penuh semangat mengikuti segala jejak beliau (Nabi Muhammad SAW), karena pada diri beliau terdapat suri tauladan yang baik,” ujar Al Ustadz.

Turut hadir dalam acara ini, parta Kadis dan Kasatker Lantamal VI, pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II, seluruh Personel Lantamal VI yang beragama Islam dan rombongan para Majelis Taklim Kompleks TNI AL di Makassar.