Letkol Laut (T) Erwin Andhi Saputra Resmi Jabat Kadisharkan Lantamal V

Letkol Laut (T)  Erwin Andhi Saputra Resmi Jabat Kadisharkan Lantamal V

Lantamal V (14/11), —

Letnan Kolonel Laut (T) Erwin Andhi Saputra resmi menjabat Kepala Dinas Pemeliharaan Pangkalan  (Kadisharkan) Lantamal V menggantikan Letnan Kolonel Laut (T) Dadang Agus Dwitjahjono setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan yang digelar di Serambi Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (14/11).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. memimpin langsung jalannya Upacara  Serah Terima Jabatan Kadisharkan Lantamal V ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker/ Kepala Dinas dijajaran Lantamal V, Ketua Korcab V Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono beserta Pengurus Inti Korcab V DJA ll.

Menurut Danlantamal V, Serah terima Jabatan Kadisharkan Lantamal V adalah bagian dari pembinaan organisasi dan personel, sekaligus merupakan simbol penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan.

Searah dengan fungsi dan tugas pokok Lantamal V sebagai komando pelaksana dukungan bagi unsur-unsur operasional Koarmada ll maupun unsurunsur TNI AL lainnya lanjutnya, Lantamal V mempunyai kedudukan yang sangat penting dan strategis.

“Oleh karena itu, sebagai pengemban tugas jabatan di jajaran Lantamal V, kita dituntut untuk dapat menempatkan kedudukan ini secara proporsional dengan selalu berupaya melaksanakan fungsi dan tugas pokok secara keseluruhan dan terus menerus mengupayakan peningkatan pelayanan secara profesional,” pintanya.

Disharkan Lantamal V tambahnya,  merupakan unsur pelaksana pada tingkat Lantamal V yang bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat menengah serta perbaikan darurat alat utama Komando Armada II dan alat utama TNI AL lainnya.

Pada kesempatan teraebut,  Danlantanal V atas nama pemimpin TNI AL dan seluruh Jajaran Lantamal V mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Laut (T) Dadang Agus Dwitjahjono atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas di Lantamal V.

Selanjutnya kepada Letkol Laut (T) Erwin Adhi Saputra, Ia juga mengucapkan selamat atas jabatan yang telah dipercayakan,  hendaklah disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL.

“Tugas ini bukanlah tugas yang ringan, namun dengan dibekali pengalaman dan niat yang tulus, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” terang Danlantamal V.