Teladani Akhlak Mulia, Lanal Banyuwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Teladani Akhlak Mulia, Lanal Banyuwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Lantamal V (13/11)—

Untuk meneladani akhlak mulia Rosulullah,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, menggelar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M yang dilangsungkan di Masjid Al Iman Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Rabu (13/11/2019).

Peringatan kali ini mengusung tema “Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Dan Kebanggaan Rakyat”.

Dikemas dengan khotmil Qur’an dan pemberian santunan kepada anak yatim pada peringatan tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri seluruh Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi, tampak hadir pula Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Dewi Yulius Azz Zaenal beserta Ibu-Ibu Jalasenastri yang lain.

Peringatan kali ini menghadirkan Drs. KH. Achmad Khusairi Muhtar Genteng Banyuwangi sebagai penceramah. Menurutnya sebaik-baiknya pertemuan adalah silaturrahmi yang dilandasi dengan bersumber dari sunnah dan prilaku Nabi Muhammad SAW.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi momentum bagi Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi untuk dapat mentauladani akhlak mulia junjungan Nabi Besar kita Muhammad SAW dalam mengemban tugas sehari – hari.

“untuk itu saya mengajak kepada seluruh Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi untuk intropeksi diri, sejauh mana kita telah memberikan¬†pengabdian yang terbaik kepada TNI AL bangsa dan negara sesuai tema yang diusung pada peringatan kali ini,” terangnya.