SOSIALISASI REKRUTMEN PRAJURIT TNI-AL OLEH LANTAMAL VII KUPANG DI KABUPATEN FLORES TIMUR TAHUN 2019

SOSIALISASI REKRUTMEN PRAJURIT TNI-AL OLEH LANTAMAL VII KUPANG DI KABUPATEN FLORES TIMUR TAHUN 2019

Flores Timur – Rabu, 13 November 2019 Pukul 08.20 Wita ratusan siswa dan siswi SMA/SMK dari Kab. Flores Timur sangat antusias dengan berbondong- bondong untuk mengikuti sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AL .Kegiatan ini diselenggarakan oleh TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VII) Kupang di Kab. Flores Timur tahun 2019 bertempat di Aula Gedung SMAN 1 Larantuka Jl. Diponegoro Batuata, Kel. Waihali, Kec. Larantuka Kab. Flores Timur, kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Aspers Lantamal VII  Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P.

Dalam Sambutannya Aspers Lantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P. menyampaikan : “Pertama tama kami mengucapkan rasa syukur dan  terimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Larantuka yang telah memfasilitasi kegiatan kami hari ini. Ucapan selamat datang kepada peserta atau siswa siswi sosialisasi pada hari ini. Kemarin kami laksanakan sosialisasi yang sama di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere. Masuk TNI AL tidak butuh duit dan tidak butuh sponsor alias gratis, adek- adek hanya butuh kesiapan yaitu kesiapan kesehatan dan kesiapan mental. Jadi adek-adek jangan berpikir bahwa saya dari keluarga yang tidak punya jadi tidak mungkin masuk TNI AL. Kami berharap Lanal Maumere diisi oleh adek- adek yang ada di ruangan ini bukan lagi orang-orang dari NTT. Saya bangga bisa injak kaki di Kota Larantuka ini dan bisa bertemu dengan generasi hebat Putra- Putri Larantuka. Sekali lagi saya tekankan bahwa menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun, apabila ada yang menjanjikan masuk menjadi TNI AL dengan meminta uang segera catat namanya, pangkatnya apa dan satuanya mana langsung laporkan kepada kami. Bahwa kedepannya nanti kami akan membuka pendaftaran baru di Maumere jadi para generasi hebat putra putri Larantuka atau Flores tidak perlu lagi mendaftar di Kupang, nanti bisa langsung mendaftar di Lanal Maumere”.

Kegiatan Sosialisasi ini disambut baik oleh Pejabat yang ada di Kab. Flores Timur dan seluruh Kepala Sekolah Kab. Flores Timur .Mengutip sambutan Wakil Kepala sekolah SMN 1 Larantuka Silvester Wihit, S.Fil yang intinya antara lain: “Pertama-tama saya mengajak kita semua untuk menundukkan kepala kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Kuasa atas kehendak  Tuhan sehingga kita boleh menghadiri  kegiatan ini dengan sehat walafiat. Di benak saya masih ingat dengan jelas semboyan kehebatan prajurit TNI AL yaitu Jalesveva Jaya Mahe. Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada kita semua dan khususnya tim dari TNI AL yang mau melaksanakan sosialisasi di sekolah kami. Selama ini di sekolah kami sering ada sosialisasi oleh TNI AD dan Polri, baru hari ini di laksanakan sosialisasi dari TNI -AL dan meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi hari ini. Atas nama kepala sekolah kami juga berterimakasih kepada TNI khususnya TNI AL yang telah memilih sekolah kami untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. Harapan kami kedepannya agar TNI khususnya TNI AL tetap bersosialisasi dengan siswa siswi kedepannya. Akhirnya kami menyampaikan kepada peserta atau  selamat mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dengan baik dan simak materi dengan baik”.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh Aspers Lantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si.,M.A.P. kepada Kepala sekolah SMN 1 Larantuka dan pose bersama.

/ Dispen Lantamal VII