Hadapi Uji Trampil P1/P2 Pangkala, Lanal Denpasar Gelar Latihan Berkala

Hadapi Uji Trampil P1/P2 Pangkala, Lanal Denpasar Gelar Latihan Berkala

Lantamal V (13/11), —

Untuk menghadapi Uji Terampil Latihan P1/P2 Pangkalan yang dilaksanakan secara rutin oleh Kolat Koarmada II di setiap Pangkalan TNI AL jajaran Lantamal V dapat dijadikan dasar penilaian bagi peningkatan profesionalisme prajurit.

Hal ini dirasakan sangat penting oleh prajurit Lanal Denpasar dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin berkembang. Guna mengantisipasi hal tersebut, maka diperlukan kesiapsiagaan yang tinggi bagi seluruh prajurit Lanal Denpasar.

Dalam kesempatan latihan yang dilaksanakan rutin setiap selesai apel pagi, Kasiopslat Lanal Denpasar, Kapten Laut (P) I Ketut Pastika mengatakan bahwa latihan ini kita selenggarakan secara bertahap dalam rangka persiapan pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II  (P1/P2) tahun 2019 oleh Kolat Koarmada II pada tanggal 5 Р7 Desember 2019 di Mako Lanal Denpasar. Latihan yang kita siapkan antara lain : Latihan PBB, PHH, Tali Menali, Peluit, Renang Militer dan Menembak.

Semua latihan sudah disusun dan terjadwal. Sebagai penyelenggara latihan, Staf Opslat Lanal Denpasar akan menyampaikan informasi kepada para Perwira agar mengerahkan anggotanya untuk mengikuti latihan.

 Kapten Ketut juga mengatakan kepada seluruh prajurit agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dengan tujuan agar supaya semua latihan yang digelar dapat terlaksana dengan aman dan lancar.