PERINGATAN HARI PAHLAWAN DAN HARI KESEHATAN DI PULAU PALING SELATAN INDONESIA

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Ahmad Alif Saifudin Z. M. Tr. Hanla hadir memeriahkan peringatan Hari Pahlawan ke -74 dan Hari Kesehatan Nasional ke -55 bertempat di lapangan kantor bupati Rote Ndao, komplek perkantoraan Bumi Ti i Langga Permai, Kab. Rote Ndao dengan Tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI”  dan “GENERASI SEHAT INDONESIA UNGGUL” sub tema “Dengan Semangat Hari Pahlawan kita menjadi pahlawan masa kini untuk membangun generasi Rote Ndao yang lebih sejahtera dan bermartabat  ” dan ” dengan semangat gotong royong kita membangun generasi Rote Ndao yang sehat, cerdas dan unggul “, bertindak sebagi Inspektur upacara (Irup) Ketua Pengadilan negeri Rote Ndao Beauty D, E Simatauw SH, MH,

Dalam Amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan Ketua Pengadilan negeri Rote Ndao Beauty D, E Simatauw SH, MH, “Menjadi pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi  aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. sekarang, untuk menjadi pahlawan , bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat , dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Hari Pahlawan ini juga harus dimaknai dengan wujud nyata. Caranya, dengan terus membangun negeri menuju Indonesia maju. Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai akivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Membanggakan Negeri”.

 

Dan Penyampaian Amanat menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) “Dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan. Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk meng – efisiensikan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu”.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Rote ndao, Danlana Pulau rote, Wakapolres Rote ndao, Wakil Bupati Rote ndaoMewakili Dandim1627/RN, Perwira staf Lanal Pulau Rote, Perwira staf Kodim 1627/RN, Perwira staf Polres Rote ndao, Ibu ketua Jalasenastri Korcab IV Cabang VII DJA  II beserta staf, Para OPD serta Perwakilan BUMN/BUMD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda Kab. Rote ndao, Insan Pers, media cetak/online dan  masyarakat ± 500 orang.

 

By. Dispen Lantamal VII.