Danlantamal VI Sosialisasikan Hasil Renaku Tahun 2019 Kepada Seluruh Stafnya

 

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mensosialisasikan hasil Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Renaku) II Tahun 2019 pada rapat staf yang bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Senin (11/11/2019).

Rapat staf yang berlangsung ini diikuti oleh seluruh Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada tanggal 07 November 2019 kemarin, Danlantamal VI menyampaikan bahwa agar seluruh Satker harus memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dengan keluaran dan hasil yang diharapkan termasuk efisiensi dalam pencapaian hasil dan keluaran.

“Perlunya mengoptimalkan fungsi Inspektorat selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mulai tahap perencanaan sampai dengan pelaksanaan dan pelaporan”, ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI mengatakan bahwa setiap Satker di Lantamal VI agar mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan khususnya untuk jajaran badan keuangan, dalam rangka menghadapi kesiapan tutup buku TA 2019 untuk mendukung terwujudnya laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat mempertahankan opini WTP dari BPK.