Peringati Hari Pahlawan, Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Tabur Bunga di Gladak KRI Surabaya-591

Peringati Hari Pahlawan,  Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Tabur Bunga di Gladak KRI Surabaya-591

Lantamal V (10/11).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,  S.H., CRMP. Menghadiri Upacara Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di geladak KRI Surabaya-591 yang sandar di Dermaga Semampir Lama,  Koarmada ll, Ujung,  Surabaya,  Minggu (10/11).

Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada (Danguspurla Koarmada) ll Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han), CHRMP. mewakili Pangkoarmada ll memimpin jalannya Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur itu.

Tampak hadir para Asisten dijajaran Guspurla Koarmada ll,  para pejabat Perwakilan SKPD Prov Jawa Timur, perwakilan pejabat Pemkot Surabaya, Para Kadis Jajaran Koarmada ll, para Asisten Danlantamal V, Para Kadis Jajaran Lantamal V,  Perwakilan dari TNI AD,  TNI AU,  Kepolisian dan undangan lainnya.

Menurut Danguspurla Koarmada ll saat memberikan keterang pers yang didampingi Komandan Lantamal V mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut ini,  sebagai bentuk penghormatan dan terimakasih sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan yang dahulu berjuang memerdekaan bangsa ini.

“Dari atas Gladak KRI Surabaya -591, saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan tahun 2019, semoga semangat dan nilai nilai kejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang telah medahului kita dapat kita warisi berlama,” terangnya.

Eko -sapaan Danguspurla Koarmada ll ini- juga berharap dengan kebersamaan segala komponen masyarakat bisa mengisi kemerdekaan untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih maju, adil dan makmur seperti yang dicita-citakan para pahlawan pendahulu bangsa ini.

“Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan kita berharap, para generasi penerus juga bisa memaknai lebih baik peringatan Hari Pahlawan ini,” harapnya.

Ia minta para generasi penerus bangsa, terus mengingat jasa para pahlawan dengan berbuat yang terbaik dan jangan sekali-kali meragukan, bahkan melupakan semangat, patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan mereka.

Karena menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan semangat juangnya. Bangsa yang dikatakan besar adalah ketika bangsa itu mampu menghargai jasa-jasa para pahlawannya.