Komandan dan Prajurit Lanal Malang Ikuti Peringatai Hari Pahlawan di Balai Kota

Komandan dan Prajurit Lanal Malang Ikuti Peringatai Hari Pahlawan di Balai Kota

Lantamal V (10/11).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, SE  dan personelnya mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di depan Kantor Balai Kota Malang Jl. Tugu No 1 Malang, Minggu (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 yang mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini” ini dipimpin Irup Walikota Malang Drs.H Sutiaji dihadiri sedikitnya 800 orang.

Kegiatan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 kali ini secara serentak dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Lanal Malang diantaranya dilapangan Mako Lanal Malang, sebagai inspektur upacara Pasprogar Lanal Mayor Laut (P) Supandri dengan komandan upacara Kapten Mar Lisben Situmorang.

Kemhdian Palaksa Letkol Laut (P) Andik Sanjaya mewakili Danlanal Malang menghadiri upacara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kab. Malang dengan Irup Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M.

Dan 1 SST Pasukan Lanal Malang juga diikutkn upacara di Halaman Parkir Timur Balai Kota Among Tani Pemkot Batu Jl. Panglima Sudirman No 507 Kota Batu dengan Irup Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) serta Dan Up iptu Zainudin (Kasat Sabara Polres Batu).

Dalam amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara yang dibacakan oleh Irup bahwa ” pada hari ini diseluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI diluar Negri, dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 dengan Khidmat.

Setiap hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada Peristiwa Pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu Momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.”

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ” hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar “.