Danlanal Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Lantamal V (10/11), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal,  Lantamal V  Letkol Marinir Ridwan Azis, MTr.Hanla. CHRMP menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga di Laut di Pelabuhan umum Kota Tegal Kelurahan Tegalsari KecamatanTegal Barat Kota Tegal, Minggu (10/11).

Acara tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang diikuti sekitar 250 orang peserta, untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kepala Akuntansi Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Wali Kota Tegal beserta Jajaran Forkompinda, Asisten Pemkot, Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Perwira Staf Lanal, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal, Unsur TNI-Polri,Unsur Maritim, Mahasiswa dan Pelajar, serta segenap tamu undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu seluruh hadirin melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di lapangan Alun-alun Kota Tegal dengan Irup Wali Kota Tegal H. Dedi Yon Supriyono,SE.MM., yang dihadiri oleh segenap Forkompinda Kota Tegal. Selesai upacara dilanjut dengan acara Tabur Bunga di dua tempat berbeda yaitu TMP Pura Kusuma Negara dan di Dermaga Pelabuhan Pelinda III. Kota Tegal.

Danlanal Tegal Ridwan Azis mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kami sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan di masa lalu.

Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

Hakekatnya Laut adalah Makam yang sangat luas, bagi yang meninggal di laut,sehingga menjadi Pahlawan, sehingga Tabur Bunga bisa dilaksanakan di laut bagian mana saja.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang membagakan negeri,” pungkasnya.