DISMINPERS KOARMADA II GELAR SOSIALISASI KEBIJAKAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN ARSIPARIS DI LINGKUNGAN KEMHAN/TNI

Surabaya. Koarmada II, 7 November 2019

 

Sosialisasi Kebijakan Pembinaan dan Pengembangan Pejabat Fungsional Arsiparis di Lingkungan Kemhan/TNI pada hakekatnya merupakan sarana dan upaya untuk memberikan bimbingan dan petunjuk kepada para pejabat fungsional arsiparis se-wilayah Surabaya, agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan baik dan benar sesuai aturan yang telah ditetapkan.

 

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kasubdis Dalperssip Disminpers Koarmada II Letkol Laut (KH) Muhamad Anshori, saat membacakan sambutan tertulis Kadisminpers Koarmada II Kolonel Laut (P) Nazarudin pada acara Sosialisasi Kebijakan Pembinaan dan Pengembangan Pejabat Fungsional Arsiparis di Lingkungan Kemhan/TNI, acara tersebut berlangsung di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II. Kamis (07/11).

 

Selanjutnya Nazarudin menyampaikan bahwa peran arsiparis menjadi sangat penting dalam upaya pengembangan teknologi tepat guna dibidang kearsipan, melalui perannya dalam kegiatan ilmiah yang dituangkan ke dalam bentuk kajian, telaahan atau analisis kearsipan.

 

Oleh karena itu menurut Nazarudin para pejabat fungsional Arsiparis harus memiliki kompetensi dalam pengelolaan arsip dinamis, pengelolaan arsip statis, pembinaan kearsipan dan pengolahan serta penyajian arsip menjadi informasi elektronik atau non elektronik.

 

“Saya menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, mengingat materi pengarahan yang di sosialisasikan memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas para pejabat fungsional arsiparis sewilayah Surabaya. Melalui sosialisasi ini saya berharap kepada seluruh peserta mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif sehingga tercapai kesamaan dalam pemahaman,“ tegas Nazarudin.

 

Ikut hadir dalam acara tersebut Kabag Minu dan Kearsipan Kemhan Kolonel ADM Sarma B. Panjaitan beserta tim dan para pejabat Minpers TNI AL Wilayah Surabaya.

 

Dinas Penerangan Koarmada II