PMPP TNI TUTUP SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-L/UNIFIL DI SURABAYA

Surabaya-Koarmada II, 6 November 2019

Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian(PMPP) TNI dalam hal ini Komandan Pusat PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., secara resmi menutup Latihan Pratugas Satgas Maritime Task Force(MTF) TNI Konga XXVIII-L/Unifil TA. 2019 yang diikuti kurang lebih 119 prajurit TNI AL bertempat di Auditorium Puslat Kaprang, Koarmada II, Surabaya, Rabu(6/11).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Victor H Simatupang menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit satgas yang telah selesai mengikuti latihan pratugas.

“Saya sangat menghargai semangat, keseriusan dan kesungguhan prajurit dalam mengikuti latihan ini sehingga dapat berjalan lancar dan tertib serta mencapai sebuah sasaran, “kata Victor.

Victor pun berharap agar mereka tetap ikuti perkembangan situasi di daerah misi sehingga persiapan sebelum berangkat tugas akan lebih maksimal dan pergunakan waktu secara efektif untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Usai penutupan latihan Satgas TNI Konga XXVIII-L/Unifil, Komandan PMPP TNI secara simbolis menanggalkan tanda latihan pada perwakilan peserta bahwa kegiatan telah selesai.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/Unifil yang dipimpin oleh Letkol Laut(P) Ludfy, S.T., yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Diponegoro-366 nantinya menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil Tahun 2018 yang menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366, keduanya merupakan kapal perang TNI AL di jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II