Hujan Perdana Di Makassar Diskes Lantamal VI Laksanakan Pengasapan

 

Makassar, Kemarin, Selasa, (6/11) untuk pertama kalinya turun hujan di kompleks-kompleks TNI AL di Makassar sebagai tanda akan datangnya musim penghujan setelah beberapa bulan dilanda musim kemarau, ancaman kesehatan yang biasanya cepat muncul adalah wabah demam berdarah. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Diskes Lantamal VI melalui program kesehatan preventif melaksanakan kegiatan pengasapan (fogging) untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah yaitu Aedes Aegipty, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL yang dihuni personel Lantamal VI meliputi komplek TNI AL Dewa Ruci, Dewa Kembar, Dewa Kang, Lembo serta sekolah-sekolah dibawah binaan Yayasan Hang Tuah Makassar.

Menurut Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, M.Tr. (Opsla) menyampaikan program kesehatan preventif Diskes Lantamal VI merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan prajurit dan PNS TNI AL serta keluarganya juga masyarakat sekitar.

“Program ini intens kami laksanakan guna mencegah penyebaran Demam Berdarah yang dapat mengakibatkan penderitanya meninggal dunia sekaligus membantu program pemerintah untuk memberantas penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ini”, tambahnya.