Atlet Selam Binaan Lantamal VI Atika Salsabilah Si Cabe Rawit Melejit Lolos Ke PON XX 2020 Papua

 

Makassar, Atikah Salsabilah salah satu atlet selam Sulawesi Selatan binaan Lantamal VI, dia masih berusia 13 tahun dan baru saja tamat Sekolah Dasar (SD) dan tampak masih kekanak kanakan tapi siapa sangka saat berlomba mampu mengalahkan atlet-atlet yang memiliki tubuh yang lebih besar darinya. Ini dibuktikannya saat Pra-PON di Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, 27 Oktober 2019 lalu.Dia dipastikan melaju ke PON 2020 Papua untuk cabang olahraga Selam setelah meraih medali perak untuk kategori Finswimming 3000 meter.

Menurut Kapten Laut (S) Jawawi Kabid Bin Pres Possi Sulsel saat ditemui di Dispotmar Lantamal VI mengatakan bahwa Atika sangat membanggakan, kalau dilihat lawan-lawannya saat Pra PON kemarin, Atika atlet yang paling kecil dan lawan-lawannya besar-besar
“Ini tentu suatu yang luar biasa, Atikah mampu meraih prestasi gemilang dengan meraih medali Perak di nomor Finswimming 3000 meter. Meskipun lawannya besar-besar tapi mampu tampil cemerlang. Semoga di PON XX 2020 Papua nanti bisa menyumbangkan medali untuk Sulsel. ,” ucap Jawawi, Selasa (5/11/2019).

Gadis kelahiran tahun 2006 ini merupakan Putri pasangan Said Assegaf dan Isnawati Ismail. Di cabang olahraga Selam ini Atikah tercatat sebagai salah satu atlet binaan Lantamal VI Makassar.